Dirgahayu RI ke 68

Saya sangat suka bulan Agustus karena merupakan bulan yang penuh semangat dan identik dengan keras seperti zodiaknya Leo. Terasa spesial karena Agustus juga merupakan hari kemerdekaan negara ini, Republik Indonesia yaitu setiap tanggal 17.

Berbicara acara 17, pasti akan identik dengan upacara penaikan bendera dan perlombaan. Bendera merah putih dan anak-anak sekolah yang dengan semangat 45 mengikuti upacara tersebut. Ya, dengan cara itu kita bisa mengingat akan perjuangan-perjuangan para pahlawan kita.

Banyak cara dari setiap orang untuk memaknai kemerdekaan ini, yang jelas kita memiliki kewajiban untuk menjaga dan mengisi kemerdekaan tersebut. Salah satu dan yang paling sering ditekankan adalah belajar keras dan bekerja keras sesuai dengan keahluan dan bidang masing-masing. Untuk pelajar khususnya belajar dengan baik untuk menghasilkan prestasi yang bisa mengharummkan nama keluarga dan bangsa.

Bagi saya acara 17 an hampir tidak pernah saya lewatkan, kalau tidak bisa terlibat langsung dan harus diusahakan nonton lewat tv. Satu hal paling saya suka adalah saat menyanyikan lagu-lagu daerah yang diiringi orkestra.  Mengenai pengalaman waktu kecil, tanggal 17 sebagai tanggal yang bisa dimanfaatkan untuk meminta uang jajan dari orang tua yang lebih agar bisa beli mainan, terbawa suasana dan terpengaruh lingkungan. :D

Untuk harapan bagi Indonesia di dirgahayu yang ke 68, semoga Indonesia makin lebih baik disegala bidang. Korupsi dituntaskan sampai ke akar-akarnya. No SARA and No KKN.

Roomsweetroomorange4,20130817