Fanatiknya sebagai fans bola

Sepak bola dan fans adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Sepak bola ibaratnya sebuah magnet yang bisa mengumpulkan banyak orang untuk menonton 22 orang yang berada dilapangan untuk berlomba menjadi yang terbaik. Ukuran menang atau tidaknya adalah jumlah gol yang dimasukkan ke gawang  lawan.

Sepak bola memiliki intrik dan seni tersendiri dibandingkan cabang olah raga lainnya, sehingga tidak salah lagi bahwa sepak bola olah raga terpopuler saat ini yang kompetisinya terus berjalan dan tidak bosan-bosannya jika kita menonton.

Berbicara sebagai fans, jenisnya banyak sekali. Ada fans yang karbitan hingga fans yang paling sadis dan fanatik yang disebut dengan ultras. Hampir semua klub sepak bola memiliki fans fanatiknya dan fans ini adalah yang paling disegani diantara fans yang ada. Mereka akan melakukan apa saja demi tim kesayangannya. Sehingga tidak asing lagi, jika ada sesuatu yang macam-macam para ultras yang maju pertama kali di depan. Tidak hanya di luar negeri, di dalam negeri juga demikian. The Jakmania, Bobotoh dan yang lainnya beberapa nama yang ada. Rivalitas dan derby merupakan sesuatu yang perlu dijaga jika kedua kubu tim bertemu. Jangan heran jika bisa saja terjadi kekerasan hanya karena hal sepele saja.

Kembali ke scope yang lebih kecil, jika kamu suka nonton bola pasti punya tim jagoan masing-masing. Sangat menyenangkan jika tim kesayangan bertemu dengan tim teman kita, tensi panas dan saling ejek menjadi santapan sebelum dan setelah pertandingan. Permainan boleh panas asalkan hati jangan panas juga, bisa bahaya karena itu adalah kawanmu. Akan sangat menyenangkan sekali rasanya jika tim kita atau tim lain bisa mengalahkam tim yang tidak kita sukai. Istilahnya menjadi fans haters. Seperti dua laga el clasico baru-baru ini yang dimenangkan oleh Real Madrid. Soalnya fans Barcelona sudah terlalu angkuh sehingga perlu dulu pembumian. Dalam liga champion mereka juga terancam karena kalah 2-0 pada leg 1 dengan AC Milan. Malam ini sepertinya ada laga hidup mati dua tim besar eropa, Real Madrid vs Manchester United. Dua-duanya memiliki peluang yang sama, sama kuat dan lagi on fire. Jadi harus dotonton meskipun sebagai pengamat saja alias bukan fans.

just my perspective, 05/03/13 again in the train