My personal web site

Ini adalah personal web terbaru saya yang menggunakan domain dan hostingan sendiri. Konsep pembuatan dan bentuk dari web ini sudah sangat lama berjalan dan baru hari inilah konsepnya bisa saya selesaikan. Web ini akan saya jadikan sebagai penyatu semua alamat blog yang pernah saya buat yang beberapa saat belakangan hampir tidak pernah diupdate lagi. Kalau dilihat-lihat lagi, itu sudah lebih bertahun-tahun dan ketika saya lihat postingan terakhir adalah mengenai Piala Dunia 2010 Afrika Selatan.

Adapun blog-blog saya terdahulu yang isinya selalu saya update adalah selama masih kuliah, blog-blog tersebut adalah:

Selain ketiga blog diatas, blog yang lain masih ada. Ya… biasalah sewaktu masa kuliah dulu, semua ingin dicoba. Di blog detik, kompasiana, multiply, dll masih ada juga. Tetapi yang di blogspot dan wordpress merupakan blog-blog andalan saya dulunya. Pada zamannya dulu, kedua blog ini memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Jadi ga salah saya memakai dua-duanya, namun isinya tetap sama karena data pada blogspot bisa dieksport dan diimport lagi ke wordpress. Jadi bisa disinkronisasikan.

Oklah, ini hari saya mau ingin aktif lagi dalam dunia tulis-menulis melalui blog yang sempat saya tinggalkan beberapa tahun ini. Sepertinya ada masa titik jenuh karena setiap saya ingin menulis selalu ada hambatan dan sepertinya tidak berniat. Padahal dalam kurun waktu dua tahun belakangan ini banyak hal yang ingin saya tuliskan dan bagi, dari pengalaman kerja maupun dalam pengalaman sehari-hari sebagai manusia.

Keep moving on“, seperti Pak Mario Teguh katakan beberapa minggu lalu di Metro TV. Moving on itu bukan berarti datar dan tidak ada perubahan, moving on harus mengarah ke yang lebih baik.

It is 08 Juni 2012, 10.06 AM, personally I launch my site jontriphan.com, mengapa saya mengambil domain tersebut dan tidak menggunakan nama saya sendiri, yaitu jontripakpahan.com? Yeah… alasannya just to make simple dan mau mengikut account twitter saya yaitu @jontriphan. So, I make it as jontriphan.com. Maksud dari a place to remember? Yah, saya ingin menjadikan web ini sebagai tempat saya untuk menyimpan sesuatu yang bisa saya simpan dimana nantinya saya pasti akan lupa. Jadi inilah tempatnya untuk mengingat jika kelupaan itu terjadi. Ini juga terinspirasi dari dosen kuliah yang menggunakan hal yang sama, jika dia mau berselancar di Internet dan dia lupa link atau tempat yang akan dia tuju, dia cuma buka satu pintu yaitu web dia sendiri.

Sebagai framework atau enginee, saya menggunakan CMS WordPress karena WordPress sangat flexible dan easy to use. Untuk themesnya, menggunakan Supa Biz. Thanks for both you guys…..

EURO 2012 is starting, lets enjoy it.