Reuni Akbar 2 Dekade Yayasan Soposurung

Reuni Akbar 2 Dekade Yayasan Soposurung

Yayasan soposurung dalam waktu dekat ini akan melakukan reuni ke 2 yaitu pada tanggal 12-14 July 2012. Reuni untuk yang kedua ini lebih dikenal dengan nama Reuni Akbar 2 Dekade Yayasan Soposurung yang menandakan telah dua dekade berdirinya Yayasan Soposurung sebagai salah satu sekolah yang menjadi pionir dan unggulan di Bonapasogit. Reuni untuk saat ini juga akan sangat berbeda dari reuni sebelumnya karena berbarengan dengan pengukuhan terhadap siswa-siswi baru Asrama Yayasan Soposurung.

Selain acara ramah-tamah dan temu kangen sesama alumni terhadap almamaternya, dalam penyambutan acara reuni ini, panitia juga melakukan berbagai kegiatan  yang berguna untuk lingkungan dan masyarakat sekitar. Diharapkan kegiatan yang dilaksanakan ini memberikan manfaat yang positif untuk jangka waktu yang panjang. Kegiatan-kegiatan tersebut merupakan beberapa implementasi dari tema reuni tersebut yaitu “Dua Puluh Tahun, Saatnya Berkarya“, diharapkan kegiatan tersebut dapat bermanfaat bagi internal alumni, sekolah dan masyarakat. Alumni Yasop sudah saatnya berbuat, bertindak, berkarya, dan memberi kepada Bonapasogit.

Beberapa kegiatan tersebut adalah:

  1. Kerjasama Yasop dengan Pusat Penelitian Limnologi LIPI tentang membangun sinergi pengelolaan Ekosistem Danau Toba (EDT).
  2. Pemanfaatan tanaman enceng gondok di lingkungan Danau Toba serta pemberdayaan yang bekerjasama dengan Departemen Diakonia HKBP dan Yayasan Panti Karya Hepata.
  3. Pelepasan ikan koan dan ikan batak (ihan) di Danau Toba.
  4. Pengembangbiakan dan pendederan ikan.
  5. Penanaman bibit jagung unggul untuk dikembangkan di 7 Ha dan juga bibit cabe kerinting unggul untuk seluas 1 Ha untuk percontohan pertanian modern di bonapasogit yang bekerjasama dengan PT Branita Sandhini ( Monsanto Indonesia).
  6. Kegiatan lomba seperti olah raga.
  7. Bazar dan pengobatan gratis.
  8. Penyelenggaraan Seminar Etos Guru untuk Guru se-Toba Samosir
  9. Kegiatan lain yang mencakup kerjasama dengan Pemerintah, Otorita Asahan, serta berbagai instansi dan elemen lain yang diharapkan mampu bersinergis menghasilkan berbagai hal yang bermanfaat bagi masyarakat.

Mungkin kegiatan-kegiatan lain akan menyusul yang tentunya berhubungan dengan kegiatan lingkungan sekitar Yasop dan juga masyarakat sekitar. Semoga Reuni Akbar 2 Dekade Yayasan Soposurung berjalan suskses, memberikan manfaat masyarakat sekitar khususnya Bonapasogit, dan alumni-alumni Yayasan Soposurung memberikan karya nyata kepada Bonapasogit.

Untuk melihat informasi dan perkembangan Reuni Akbar 2 Dekade Yayasan Soposurung dapat dilihat di http://www.2dekadeyasop.org.

Horas…