Turnamen Futsal Nabaja Cup III

Apa itu Nabaja? Mungkin itulah pertanyaan kita lontarkan ketika pertamakali mendengarkan kata tersebut. Kita mungkin saja menyangka Nabaja itu adalah sesuatu benda yang seperti baja atau seperti yang lainnya :D. Ternyata Nabaja itu adalah suatu organisasi atau perkumpulan dan jika dipanjangkan, Nabaja adalah Naposo Batak Jabodetabek, Kumpulan Naposo Batak yang ada di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Dalam waktu dekat ini, Nabaja akan melakukan suatu kegiatan yang melibatkan semua kumpulan atau organisasi Batak yang ada di daerah Jabodetabek. Kegiatan tersebut adalah turnamen futsal Nabaja Cup III untuk yang ke tiga kalinya. Saya rasa kalau ditanyakan mengapa futsal, karena futsallah olah raga yang paling populer dan digeluti oleh anak muda sekarang ini khusunya yang ada di  daerah  Ibukota sekitarnya. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, semua Naposo Batak bisa berkumpul dan saling mengenal satu sama lain sehingga bisa meningkatkan rasa solidaritas dan kesatuan.

Turnamen ini berlangsung mulai 23 Juni 2012 – 15 Juli 2012 yang pelaksanaannya dilakukan setiap sabtu dan minggu. Futsal tersebut tidak hanya untuk tim putera saja, tetapi ada juga tim puteri. Pembukaan dan penutupan akan dilaksanakan di GOR Otista, sedangkan babak penyisihan dilaksanakan di Gudang Futsal Kalimalang.

Semoga kegiatannya berjalan lancar dan sesuai dengan perencanaan yang telah dilakukan. Semoga fair play dan sportifitas dijunjung tinggi.

Note: Tulisan ini dibuat karena tim saya terlibat didalamnya yang tergabung dalam Group A dan semoga berlanjut sampai final.